para pendonor yang sudah 100 kali akan mendapatkan Penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial RI
Kota Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Banten, menyebutkan ada tujuh pendonor yang sudah mendonorkan darahnya hingga 100 kali berhak mendapatkan Penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial yang akan diserahkan Presiden RI Joko Widodo.

"Untuk para pendonor yang sudah 100 kali akan mendapatkan Penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial RI yang rencananya diserahkan langsung oleh Presiden RI dalam waktu dekat," kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Rabu.

Oman mengatakan untuk relawan yang tercatat di PMI Kota Tangerang dan mendapatkan penghargaan berjumlah 25 orang dengan rincian yakni sembilan orang sudah 50 kali donor, sembilan orang lainnya sudah 75 kali donor dan tujuh orang sudah 100 kali donor.

"Kami mengapresiasi para pendonor yang secara rutin menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama dan penghargaan yang diberikan PMI kepada mereka adalah bentuk apresiasi," kata Oman

Sementara itu Ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah menuturkan, pihaknya memberikan penghargaan kepada pendonor yang telah menyumbangkan darahnya dalam membantu sesama.

Baca juga: JK minta PMI Banten selalu siap siaga bantu masyarakat

Baca juga: Grup 1 Kopassus-PMI Serang gelar donor darah peringati HUT ke-77 RI


Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi, sebagai cara untuk terus memotivasi pendonor berlomba-lomba dalam kebaikan dan bisa menularkan kepada warga lainnya.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendonor, atas kerelaan bapak ibu. Darah bapak ibu dibutuhkan saudara kita, kita yakin penerima donor akan mendoakan, imbalan yang setimpal dari Allah,” kata Tatu dalam keterangannya.

Tihar Sophian warga Kota Tangerang yang sudah 100 kali melakukan donor darah menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh PMI Provinsi Banten.

Harapannya, semoga penghargaan ini bisa memacu warga Banten, Kota Tangerang pada khususnya untuk berbuat dengan mendonorkan darah bagi kehidupan

"Karena dengan donor kita dapat beramal baik dan menjadi semakin sehat," kata Tihar yang menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Baca juga: Lokasi banjir di Kota Tangerang disemprot cairan eco enzim

Baca juga: PMI Tangerang beri layanan vaksinasi "booster" lansia tiap akhir pekan

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022