... sedan Toyota Crown nomor polisi BM 1330 LM terbakar...
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Satu mobil jenis sedan Toyota Crown nomor polisi BM 1330 LM terbakar di depan Rumah Makan Ulakan, Jalan H Imam Munandar, Pekanbaru, Riau, Rabu pagi, hingga menimbulkan kemacetan panjang di jalur tersebut.

"Awalnya saya mengendarai mobil dari arah kota, namun sepanjang jalan saya mencium bau bensin, kemudian sekitar jam 9.30 WIB terdengar suara aneh pada bagian depan mobil. Dari situ timbul asap dan terbakar," kata pemilik mobil, Sespa Diputra di tempat kejadian, Rabu.

Kemudian, setelah melihat asap, ia dan temannya yang berada di dalam mobil bergegas keluar dan kemudian didapati mobil tersebut terbakar. Dalam kondisi terjadi kebakaran, pengguna jalan lainnya pun berhenti, sehingga menimbulkan kemacetan.

Sang pemilik mobil mengatakan tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun ia menduga akibat korsleting pada jaringan kabel mesin.

Lebih lanjut, ia mengaku mobil tersebut baru diservis beberapa hari yang lalu.

"Saya tidak tahu pasti penyebab kebakaran mobil ini, namun yang jelas mobil ini baru diservis beberapa waktu lalu," ujarnya.

Sementara itu, dari lokasi kejadian tampak empat unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api.

Petugas membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan kobaran api yang membakar bagian depan mobil.

Kejadian ini sendiri menarik perhatian warga sekitar dan menyebabkan kemacetan panjang di sekitar Jalan H. Imam Munandar.

Salah seorang saksi mata, Ijal, mengatakan ia tidak berani melintas dan lebih memilih menunggu hingga api benar benar dipadamkan, karena takut mobil itu meledak.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015