Jakarta (ANTARA News) - Pesohor Arzetti Bilbina yang baru dilantik sebagai anggota DPR menyatakan siap ditempatkan di komisi mana saja dan di badan apa saja di Parlemen.

"Sebagai kader partai saya siap ditempat oleh fraksi di mana saja dari semua komisi dan badan di DPR RI," kata dia, usai rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut perempuan rupawan itu, sebagai politikus dirinya tidak akan membedakan latar belakangnya yang selebritas dengan para politikus lainnya untuk mengemban tugas-tugas sebagai anggota DPR selama lima tahun ke depan.

Dia dilantik pimpinan DPR menjadi anggota DPR dari Fraksi PKB bersama empat orang anggota lainnya pada pergantian antarwaktu pada rapat paripura yang dipimpin Ketua DPR, Setya Novanto.

Kelima anggota DPR yang dilantik antar waktu itu, yakni tiga anggota dari Fraksi PKB serta dua anggota lainnya dari Fraksi Partai NasDem dan Fraksi Partai Demokrat.

Arzetti yang selama ini berprofesi sebagai model dan presenter dilantik menjadi anggota DPR menggantikan Imam Nahrawi yang saat ini menduduki jabatan menteri pemuda dan olahraga.

Kemudian, Arvin Hakim Thoha juga dilantik menggantikan Marwan Jakfar yang saat ini menduduki jabatan menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal, serta Cholil Qoumas dilantik menggantikan Hanif
Dakhiri yang saat ini menduduki jabatan menteri tenaga kerja.

Novanto juga melantik Ali Mahin menjadi anggota DPR dari Fraksi NasDem menggantikan H.M. Prasetyo yang saat ini menduduki jabatan jaksa agung serta Mufniati dilantik menjadi anggota DPR Fraksi
Partai Demokrat menggantikan Sutan Sukarnotomo yang meninggal dunia.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015