Jakarta (ANTARA News) - Evercoss menegaskan kerjasamanya dengan Google untuk merilis smartphone Android One dengan meluncurkan One X hari ini di Jakarta.

"Kami bekerja sama untuk menghadirkan sebuah smartphone bermutu karena komponen-komponennya dipilih dengan mutu tinggi yang dipilih bersama dengan Google," kata Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo.

Dalam video yang diputar saat sesi temu media, Caesar Sengupta, Wakil Presiden bidang Manajemen Produk Google, mengatakan Google melihat banyak yang belum bisa menikmati smartphone berkualitas tinggi.

"Dengan ponsel yang bermutu tinggi ini, kami ingin setiap orang di dunia bisa saling terhubung," kata dia.

Ponsel ini mengoperasikan Android 5.1 Lollipop yang merupakan versi paling baru dan paling cepat saat ini dengan kinerja empat kali lebih baik serta dilengkapi fitur penghemat baterai.

Dari sisi perangkat keras, ponsel ini juga dilengkapi dengan beragam fitur seperti kamera depan dan belakang, memori 1GB, prosesor quad-core MediaTek, termasuk fitur seperti dual SIM, radio FM, dan slot kartu microSD bagi pengguna yang memerlukan ruang penyimpanan lebih besar.

Ponsel Android One dapat mengakses berbagai aplikasi Google Play dan aplikasi dari Google sendiri seperti YouTube, Google Maps, Gmail, Google Penelusuran dan Google Terjemahan juga akan terpasang di handset ini.

Ponsel ini akan diperbarui ke android secara otomatis, segera setelah diluncurkan.






Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015