... hindari jalur ini...
Jakarta (ANTARA News) - Arus kendaraan di perempatan ITC Cempaka Mas dari arah Cawang (Jakarta Timur) menuju Tanjung Priok (Jakarta Utara) macet parah sejak Senin pagi karena banjir yang terjadi di Jalan Letjen Suprapto, di depan pusat berbelanjaan tersebut.

Menurut twitter TMC Polda Metro Jaya yang diunggah pukul 13:17 WIB, ketinggian banjir di depan ITC Cempaka Mas mencapai 40-60cm. Berdasarkan gambar yang ditampilan TMC, seluruh ruas jalan terendam air, termasuk jalur busway. "Mohon hindari jalur ini," kicau TMC.

Perempatan ITC Cempaka Mas merupakan perbatasan Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Hingga pukul 13.00 kemacetan belum juga teratasi.

Berdasarkan pemantauan www.antaranews.com,  kendaraan nyaris tidak bergerak sama sekali. Akibatnya banyak kendaraan roda dua dari arah Cawang menuju Tanjung Priok yang yang berbalik arah. "Di pintu keluar jalan tol Tanjung Priuk juga banjir," kata seorang warga.

Sementara itu seorang warga yang bekerja di kawasan ITC Cempaka Mas, Dian, mengatakan dia tidak masuk kerja karena pegawai diliburkan akibat akses jalan menuju kantornya tidak bisa dilalui kendaraan karena banjir.

Di Jl. Ahmad Yani dari arah perempatan ITC Cempaka Mas menuju Cawang juga digenangi air sehingga hampir semua kendaraan melalui jalur transjakarta (busway) yang lebih tinggi.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015