Jakarta (ANTARA News) - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin kemenangan dan naik ke peringkat empat klasemen sementara usai mengalahkan Leicester City 2-1 dalam lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-25 di Stadion Emirates, London, Rabu dini hari.

Koscielny mencetak gol pembuka Arsenal usai memanfaatkan umpan Mesut Ozil kemudian menendang bola dari jarak dekat ke sudut kiri gawang tanpa bisa dibendung penjaga gawang Leicester, Schwarzer, di menit ke-27.

Setelah mencetak gol, Arsenal kembali memiliki peluang di menit ke-32 melalui tendangan keras Alexis yang dibendung Morgan, pemain bertahan Leicester.

Pada menit ke-42, tim Meriam London menggandakan keunggulan melalui sepakan Theo Walcott yang berhasil memaksimalkan bola pantul tendangan kaki kiri Mesut Ozil yang gagal ditangkap sempurna oleh Schwarzer.

Skor 2-0 keunggulan Arsenal bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Leicester berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol Kramaric yang memanfaatkan bola liar akibat kecerobohan pertahanan Arsenal di menit ke-61.

Namun sepakan Kramaric tersebut menjadi gol terakhir dalam laga ini.

Kemenangan 2-1 atas Leicester membuat Arsenal naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 45 poin dari 25 laga menggusur Manchester United yang memiliki 44 poin namun masih menyisakan satu laga melawan Burnley.

Di sisi lain, Leicester tetap tertahan di dasar klasemen liga dengan raihan 17 poin dari 25 laga.

Berikut susunan pemain dilansir dari situs resmi Liga Utama Inggris:

Arsenal (4-1-4-1): Ospina (pg), Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Rosicky, Walcott (Ramsey), Cazorla, Ozil, Alexis (Giroud)

Leicester City (5-4-1): Schwarzer, Simpson, Huth, Morgan (Ulloa), Upson (Wasilewski), Konchesky, Mahrez, Cambiasso, James, Schlupp (Nugent), Kramaric.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015