Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta puas dengan penampilan Meriam London usai meraih kemenangan atas Wolves.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu dini hari WIB, Arsenal mencuri tiga poin penuh atas tuan rumah Wolves usai menang dengan skor 2-0.

"Sangat bagus. Saya sangat menyukai pertandingannya. Jelas dari segi hasil dan nirbobol, tetapi terutama cara individu sebagai tim telah menunjukkan bahwa mereka masih memiliki langkah maju untuk membuat dan memastikan ketahanan dan tekad yang diperlukan pada saat-saat ini untuk melangkah menjadi juara," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Baca juga: Arsenal kembali ke posisi pertama setelah tekuk Wolves 2-0

Gol-gol yang dicetak oleh Leandro Trossard serta Martin Odegaard pada pertandingan tersebut juga memotong hasil rentetan buruk Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh kompetisi tanpa meraih kemenangan.

Pelatih asal Spanyol tersebut terkesan dengan kinerja tim selama di ruang ganti yang mengikuti setiap instruksinya dan bekerja keras di sisa babak kedua untuk mengubah permainan.

"Sangat menyenangkan bekerja dengan mereka dan kemudian kami menyadari bahwa kami ingin terlibat dalam kompetisi besar, berjuang untuk Liga Champions, berjuang untuk Liga Premier dengan level yang dibutuhkan," ujar Arteta.

Baca juga: Arteta ingin Arsenal belajar dari kekalahan dan bangkit

"Tim menjadi peranan kunci dalam kemenangan, untuk segalanya. Sebagai sebuah tim, kami bekerja keras dan menjadi sesulit mungkin bagi lawan dan saya pikir kami melakukannya hari ini, kami ceroboh menciptakan peluang untuk lawan, peluang yang tak terselesaikan, dan kesalahan individu, tetapi selain itu, saya pikir tim melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Dengan kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dari Manchester City. The Gunners kini berada di puncak dengan koleksi 74 poin dari 33 pertandingan, atau selisih satu poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dan baru memainkan 32 pertandingan.
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024