Mahkamah Agung telah membatalkan kesepakatan pada 15 November 2012 yang dikeluarkan oleh Dewan Kota Madrid
Madrid (ANTARA News) - Proyek pembangunan kembali stadion Real Madrid senilai 260 juta euro yang kelak akan diberi nama Abu Dhabi Bernabeu ditentang dan diminta segera dihentikan oleh Mahkamah Agung kota Madrid.

"Mahkamah Agung telah membatalkan kesepakatan pada 15 November 2012 yang dikeluarkan oleh Dewan Kota Madrid, yang menyetujui perubahan penggunaan lahan terkait rencana pembangunan stadion Santiago Bernabéu," demikian pernyataan Real Madrid dikutip dari Guardian, Rabu.

"Setelah putusan ini, Real Madrid akan bekerja sama dengan Dewan Kota Madrid untuk merampungkan segala aspek yang diperlukan untuk membangun kembali stadion Santiago Bernabéu secara layak," demikian pernyataan Real Madrid.

Proyek tersebut meliputi pembangunan pusat perbelanjaan dan hotel yang akan berada di dalam komplek olahraga serta kemehawan atap stadion yang bisa dibuka dan tutup.

Pekan lalu surat kabar olahraga Spanyol, AS, melaporkan bahwa Bernabéu akan berganti nama menjadi stadion Abu Dhabi Bernabéu.

Presiden Real Madrid, Florentino Pérez, pun mengaku kepada pemerintah setempat bahwa stadion akan diberi nama sesuai keinginan kelompok investor asing dari Abu Dhabi.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015