Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers memuji Daniel Sturridge sebagai kunci kemenangan 2-1 The Reds atas Crystal Palace pada putaran kelima Piala FA.

Tendangan voli Sturridge pada menit empat babak kedua berhasil menyamakan gol Palace yang dicetak Fraizer Campbell. Liverpool berbalik unggul dari sepakan Adam Lallana dan melaju ke perempat final Piala FA.

Sturridge (25) tidak berlaga selama lima bulan akibat cedera betis dan paha namun Rodgers yakin penyerang andalannya itu akan kembali menjadi kunci kemenangan The Reds.

"Kinerjanya telah kembali, ini hanya soal memberikan waktu bermain yang banyak kepadanya (Sturridge)," kata Rodgers seperti dilansir Skysports.

"Saya harus melakukan itu karena mereka berisiko melukai dia (Sturridge) dan itu adalah hal yang tidak mampu kami hindari. Kalian bisa lihat kualitasnya, kecepatan, sentuhan dan ia tidak perlu banyak peluang untuk mencetak gol," kata mantan staf pelatih Jose Mourinho di Chelsea itu.

"Dia mestinya diberi hadiah penalti, itu jelas penalti, dia terlihat sangat bersinar. Tim ini bekerja pada level tinggi dan dia memberi kami motivasi besar di sisa musim ini," kata Rodgers.

Sturridge bermain lebih mengancam pada babak kedua ketika diduetkan dengan Mario Balotelli yang masuk sebagai pemain pengganti.

Balotelli mencetak gol kemenangan 3-2 Liverpool atas Tottenham pada Selasa (10/2) melalui tendangan bebas.

"Dia berlatih dengan baik, dia serius bekerja dan fokus pada pekerjaannya untuk tim," kata Rodgers. "Malam ia bermain, menjadi pemenang dan melakukan dengan sangat baik".



Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015