Jakarta (ANTARA News) - LG hari ini mengumumkan akan mengungkap smartwatch mewah terbarunya Urbane di MWC 2015 di Barcelona.

Arloji dengan dukungan sistem operasi Android tersebut terbuat dari logam yang dibalut dengan dua pilihan variasi, emas atau perak.

Sama dengan pendahulunya LG Watch R, smartwatch ini menampilkan layar 1,3 inci P-OLED dengan resolusi 320 x 320 dan kerapatan 245ppi pixel, namun LG Watch Urbane memiliki bezel yang lebih tipis.

Watch Urbane dilengkapi dengan sensor photoplethysmography yang dapat mengukur denyut jantung pengguna dan denyut nadi selama berolahraga.

Arloji pintar ini memiliki baterai 410mAh, menunjukkan waktu dengan pencahayaan redup, yang membuat baterai akan tahan lebih lama.
 
Smartwatch ini menawarkan 512MB DDR2 RAM dan 4GB memori internal. Selain itu, tali smartwatch yang terbuat dari kulit dapat diganti dengan tali dengan lebar 22mm.

Watch Urban juga akan dilengkapi dengan 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 400 dan sertifikasi IP67 yang menyatakan bahwa perangkat tersebut akan tahan debu dan air.

LG mengatakan bahwa harga akan diumumkan pada saat peluncuran, demikan seperti dilansir laman Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015