Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan, terutama pada siang hari.

Berikut prakiraan cuaca DKI Jakarta sepanjang hari ini berdasarkan keterangan BMKG: Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan sejak pagi hingga siang hari. Pada malam hari wilayah tersebut hanya akan berawan.

Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan di pagi hari, dan diguyur hujan dengan intensitas sedang di siang hari dan kembali berawan pada malam hari.

Sementara, Jakarta Barat diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada pagi dan siang hari. Pada malam hari wilayah itu hanya akan berawan.

Suhu udara di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 23-33 derajat celcius. Sementara kelembaban udara berkisar antara 67 persen hingga 94 persen.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat pada pukul 06.00 WIB hari ini, semua pintu air di wilayah DKi Jakarta dalam keadaan aman kecuali Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara yang tercatat dalam kondisi siaga III.

Berikut daftar kondisi pintu air di wilayah DKI Jakarta: Katulampa 40 cm/ M (siaga 4); Depok 110 cm/T (siaga 4); Manggarai 650 cm/MT (siaga 4); Karet 400 cm/T (siaga 4); Krukut Hulu 60 cm/T (siaga 4); Pesanggrahan 75 cm/M (siaga 4); Angke Hulu 65 cmM/T (siaga 4); Cipinang Hulu 85 cm/T (siaga 4); Sunter Hulu 50 cm/T (siaga 4); Pulo Gadung 395 cm/T (siaga 4); Waduk Pluit -195 cm/T; Pasar Ikan 193 cm/MT (siaga3).

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015