Sekalipun secara umum kondisi politik dan ekonomi Indonesia sudah baik tapi berbagai tantangan ke depan masih saja ada yang harus diperhatikan"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan berbagai masalah politik dan ekonomi yang terjadi dalam satu minggu belakangan sudah dapat diselesaikan oleh pemerintah sehingga kehidupan nasional ke depan kembali dalam situasi yang terbaik.

"Bahwasanya ada masalah adalah betul, tapi alhamdulillah sudah bisa kita selesaikan dengan baik dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Jusuf Kalla dalam penutupan Mukernas I Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Jakarta, Kamis.

Kondisi politik dan ekonomi Indonesia saat ini, kata Kalla, memang membutuhkan solusi yang cepat dan tepat.

"Sekalipun secara umum kondisi politik dan ekonomi Indonesia sudah baik tapi berbagai tantangan ke depan masih saja ada yang harus diperhatikan," sambung dia.

Kepada PPP, dia mengajak seluruh komponen partai ini bersama-sama mempersatukan dan memajukan bangsa dengan tidak lagi melihat melihat ke belakang namun menatap ke masa datang.

"Namanya saja sudah persatuan jadi saya berharap agar Partai Persatuan Pembangunan ingin memajukan bangsa," kata Kalla.

Wapres menilai, sebagai partai yang sudah cukup lama berkiprah dalam politik nasional, PPP hendaknya bersama-sama pemerintah memikirkan berbagai masalah dan mencari solusinya.


Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015