Jakarta (ANTARA News) - Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di arena Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol, Minggu waktu setempat (Senin dinihari WIB).

Peluncuran smartphone terbaru Samsung itu disiarakan secara langsung ke seluruh penjuru dunia melalui video streaming di YouTube.

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dilengkapi layar 5,1 inci Super AMOLED 2560 x 1440 piksel dengan 577 ppi, resolusi yang jauh lebih baik.

Samsung Galaxy S6 Edge berlayar melengkung pada kedua sisi layarnya, tidak seperti Galaxy Edge sebelumnya yang hanya melengkung pada salah satu sisinya.

Galaxy S6 Edge dan S6 dilengkapi kamera 16 megapiksel auto real-time HDR, serta kamera selfie 5 megapiksel terbaik dalam kelasnya, berikut fitur wide angle hingga 120 derajat.

Kinerja Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge didukung dengan prosesor octa-core 64.

Kedua smartphone terbaru Samasung akan tersedia dalam lima pilihan warna; White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz and Green Emerald.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki ketebalan hanya 6.8 mm dan desain yang lebih mewah, terutama pada material body-nya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015