Sejauh ini kami siap untuk bertanding. Apalagi tampil di depan publik sendiri tentunya akan menjadi motivasi tersendiri,"
Semarang (ANTARA News) - Tim bola basket Sahabat Wisma Sehati akan memaksimalkan momemtum tuan rumah untuk meraih tiga kali kemenangan pada seri IV Womens National Basketball League di Gelanggang Olah Raga Sahabat Semarang, Jateng, 5-8 Maret 2015.

Point Guard tim Sahabat, Rohtriastari pada wartawan di Semarang, Selasa, mengatakan secara pribadi telah menyoapkan diri untuk menghadapi putaran empat ini karena laga yang dihadapi akan lebih berat dibanding seri-seri sebelumnya.

"Sejauh ini kami siap untuk bertanding. Apalagi tampil di depan publik sendiri tentunya akan menjadi motivasi tersendiri," kata pemain yang akrab disapa Astrid tersebut.

Pada seri keempat di Semarang ini, tim asuhan pelatih Xaverius Wiwid ini akan memainkan tiga pertandingan yaitu melawan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Kamis (5/3) kemudian melawan Rajawali Bandung, Sabtu (7/3), dan terakhir menghadapi Surabaya Fever, Minggu (8/3).

Usai seri ketiga di Solo tersebut, praktis dirinya bersama pemain yang lain tidak memiliki waktu banyak untuk itirahat dan lebih memilih fokus untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Astrid mengatakan pada pertandingan melawan tim Tomang Sakti Jakarta mendatang akan berjalan ketat dan kemenangan mereka atas Wulan Ayuningrum pada seri pertama beberapa waktu lalu belum bisa menjadi jaminan.

"Semua lawan termasuk Tomang Sakti sudah mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi seri IV ini sangat krusial untuk berada pada jalur Championship Series," kata pemain asal Jakarta tersebut.

Pemain Tomang Sakti Jakarta yang berposisi sebagai shooting guard Anne Inessa menyatakan, timnya siap meladeni kecepatan pemain-pemain Sahabat.

Ia menilai tim Sahabat ini mempunyai karakter yang unik dan bisa berubah-ubah di setiap putaran. Kekalahan seri pertama beberapa waktu lalu menjadi motivasi tersendiri bagi timnya.

Bagi dirinya, lanjut Anne, siapapun lawan yang akan dihadapi pada seri di Semarang ini akan dihadapi semaksimal mungkin untuk mengamankan jalan ke babak championship.

"Hingga seri IV ini semua tim memiliki peluang ke seri pamungkas. Jadi putaran di Semarang ini penting bagi kami untuk meraih kemenangan termasuk melawan Sahabat," katanya.

Selain WNBL, juga berlangsung National Basketball League (NBL) seri VII yang dilangsungkan di Semarang mulai Rabu (4/3) hingga Minggu (8/3).

Pada hari pertama atau Rabu memainkan lima pertandingan yaitu JNE BSC Bandung Utama melawan Pasific Caesar Jakarta kemudian Hangtuah Sumsel IM melawan Bimasakti Nikko Steel Malang, NSH GMC GSBC Jakarta melawan M88 Aspac Jakarta, Satya Wacana ACA LBC Salatiga melawan Stadium Jakarta, dan Garuda Kukar Bandung melawan CLS Knight Surabaya.

Pewarta: Hernawan W
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015