Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Harry Purwanto diterima dengan hangat oleh Presiden Nigeria Goodluck Jonathan ketika menyerahkan surat kepercayaan pada Selasa (3/3) pagi di Abuja, Nigeria.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abuja yang diterima ANTARA News, Kamis, acara penyerahan surat kepercayaan dilakukan setelah rangkaian upacara militer resmi.

Dubes Harry Purwanto menyerahkan Surat Penarikan Dubes sebelumnya, yaitu Sudirman Haseng, dan menyerahkan Surat Kepercayaan dari Presiden Joko Widodo yang mengangkat Harry Purwanto sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Pemerintah Republik Federasi Nigeria.

Dalam pembicaraannya dengan Presiden Nigeria, Dubes Harry Purwanto menegaskan bahwa Pemerintah RI menganggap penting hubungan bilateral dengan Nigeria yang merupakan kekuatan utama di Benua Afrika.

Dubes RI ingin menggali potensi yang ada di antara dua negara dalam menggiatkan interaksi G-to-G dan B-to-B serta P-to-P Indonesia dan Nigeria agar memberikan manfaat riil bagi rakyat kedua negara.

Harapan tersebut disambut baik oleh Presiden Goodluck Jonathan, yang akan terus mengupayakan kerja sama potensi ekonomi dan kebudayaan antara Indonesia dan Nigeria.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015