Abuja (ANTARA News) - Presiden Nigeria Goodluck Jonathan yakin timnas negeri itu bisa membuat sejarah dengan menjadi tim Afrika pertama yang meraih Piala Dunia tahun depan nanti.

Sabtu kemarin, di kota Calabar yang ada di selatan Nigeria, Super Eeagle membekap Ethiopia 2-0 sehingga menang agregat 4-1 untuk lolos ke putaran final Piala Dunia yang kelima bagi negeri itu.

Menurut AFP, Presiden Goodluck menyampaikan harapan semoga beruntung (good luck) kepada timnas Nigeria dalam putaran final Piala Dunia di Brazil tahun depan.

Goodluck Jonathan  berharap timnas Nigeria bersinar di panggung global dan mencapai prestasi yang sebelum ini belum pernah dicapai pada putaran final Piala Dunia.

"President yakin bahwa dengan bakal sepakbola yang luar biasa di negeri ini, Super Eagles dapat, dengan kerja lebih keras, dedikasi, daya tahan dan makin terasahnya keterampilan dan taktik mereka, memenuhi impian bangsa menjadi negara Afrika pertama yang menjuarai Piala Dunia," kata penasehat media sang presiden, Reuben Abati.

Penampilan terbaik Nigeria pada Piala Dunia terjadi pada 1994 dan 1998 saat mencapai babak 16 Besar, namun pada 2002 dan 2010 mereka gagal lolos dari putaran pertama, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013