Organisasi olahraga butuh orang yang akan menghidupkan olahraga basket..."
Bandung (ANTARA Newsa) - Pengda Perbasi Jawa Barat mendorong Azrul Ananda untuk menjadi Ketua Umum PB Perbasi pada Musyawarah Nasional Perbasi 13-14 Maret 2015 di Yogyakarta.

"Azrul memiliki visi untuk kemajuan bola basket di Indoneia, kami mendukungnya untuk maju pada pencalonan," kata Ketua umum Pengda Perbasi Jabar M Robby Suganda di Bandung, Kamis.

Ia juga menyiapkan sejumlah nama potensi SDM Jabar untuk mendampingi Azrul dalam memimpin organisasi bola basket nasional itu.

"Kami punya SDM yang layak untuk bekerja sama menggulirkan roda organisasi itu, kami akan mengajukannya dalam kepengurusannya," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Azrul juga sudah mempunyai kompetisi yang bisa diandalkan untuk menggali potensi pebasket tanah air, dari mulai kompetisi Development Basket League (DBL) kategori pelajar, sampai kompetisi professional yang kini sedang berjalan, yakni, National Basketball League (NBL) Indonesia.

"Dari DBL, anak-anak Jabar bisa mencicipi atmosfer basket Amerika dan juga Filipina, itu bagus untuk program pembinaan," katanya.

Ia menilai sosok Azrul dikenal sebagai sosok mapan. Pemimpin seperti itu yang dibutuhkan untuk menjadi orang nomor satu di organisasi olahraga.

Pasalnya kata dia dalam organisasi olahraga akan banyak mengorbankan waktu, tenaga, pemikiran dan materi.

"Organisasi olahraga butuh orang yang akan menghidupkan olahraga basket seperti itu," kata Robby.

Rencananya Perbasi Jabar akan melakukan pertemuan dengan Pencab Perbasi di provinsi sekaligus mengikuti diskusi memajukan bola basket di Jawa Barat.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015