Makassar (ANTARA News) - Tiga pemain asing PSM Makassar tengah menjalani verifikasi sebagai syarat tampil memperkuat tim Juku Eja pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 di Jakarta.

Ofisial PSM Makassar Muhammad Arfa di Makassar, Selasa, mengatakan bahwa ketiga pemain asing itu masing-masing Boman Irie Aime (pemain belakang/Pantai Gading), Nenad Begovic (gelandang/Serbia) dan Nemanja Vucicevic (striker/Serbia).

"Ketiganya masih berada di Jakarta. Kami juga sejauh ini belum mendapatkan hasil verifikasi dan berharap segera ada kepastian," jelasnya.

Selain menjalani verifikasi sebagaimana dipersyaratan PT Liga Indonesia. ketiga pemain yang sudah diikat kontrak dan prakontra itu juga menjalani medical check-up di Jakarta.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan bahwa tim pelatih PSM meliburkan seluruh pemain usai ujicoba melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Matoanging Makassar, Sulsel.

Assegaf mengaku keputusan itu diambil sebagai upaya mengembalikan stamina pemain setelah beberapa pertandingan uji coba.

"Kami liburkan hingga Sabtu. Seluruh tim akan kembali memulai latihan dalam rangka persiapan berlaga di Indonesia Super League, Minggu," katanya.

Dari sejumlah uji coba, kata dia, sejumlah pemain telah bisa menjalankan instruksi pelatih secara baik. Itu harus terus dilatih agar siap tampil pada laga perdana menghadapi Persiba Balikpapan 6 April 2015.

"Kami masih akan melihat kebutuhan tim kedepannya. Kami juga masih menunggu kedatangan Pelatih kepala Alfrd Riedl untuk menjalankan seluruh program yang telah disusun," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015