Jakarta (ANTARA News) - Sony memperkenalkan smartphone terbarunya Xperia E4 yang ditujukan untuk anak muda dengan paduan hiburan (musik) dan kamera (foto).

"Didesain untuk anak-anak muda dengan harga yang sangat terjangkau," kata Ika Paramita, marketing manager Sony Mobile Communications Indonesia dalam peluncurkan Xperia E4 di Jakarta, Rabu.

Ika mengatakan perangkat Sony low-range tersebut ditujukan untuk remaja usia 15 hingga 20 tahun yang sangat menyukai networking dan selfie.

Handset ini memiliki kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP yang dilengkapi dengan aplikasi yang dimiliki Sony, seperti Portrait Retouch yang dapat memperindah hasil jepretan dan aplikasi lain yang terdapat dalam produk flagship Sony.

"Karena ini untuk anak muda kamera sangat penting. Kami juga memasukkan aplikasi Party Share karena di usia tersebut suka party," kata Ita.

Dengan aplikasi Party Share pengguna dapat membuat grup didalamnya dan berbagi musik via Wi-Fi direct dan juga berbagi foto. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjadi host dan mengundang orang-orang untuk bergabung.

Pengguna dapat menciptakan playlist musik dan menambahkan lagu sehingga anggota grup dapat melihat daftar lagu untuk didengarkan bersama karena handset tersebut dapat dikoneksikan ke speaker melalui bluetooth.

Selain itu, untuk menambah playlist musik, pengguna juga dapat mendownload Sony Music Jive yang menawarkan lagu-lagu secara gratis selama enam bulan.

Sesuai dengan target pasar, Sony Xperia E4 hadir dalam warna hitam dan putih dengan dilengkapi empat pilihan warna cover biru, hijau, kuning dan merah.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015