Madrid (ANTARA News) - Gareth Bale mengakhiri puasa golnya selama sembilan pertandingan dengan mengemas dua gol ketika Real Madrid kembali berjarak satu angka dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol, berkat kemenangan 2-0 atas Levante pada Minggu.

Pemain Wales ini membungkam kritik-kritik yang dialamatkan kepadanya saat Real menjalani tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan, untuk memastikan mereka menghadapi "Clasico pekan depan di Nou Camp dengan tetap menempel ketat Barcelona.

Bagaimanapun, Cristiano Ronaldo kelihatan tidak terlalu menikmati kembalinya rekan setimnya itu ke daftar pencetak gol, ketika ia tampak frustrasi saat upaya-upaya awalnya memicu terciptanya gol bagi Bale.

Pelatih Real Carlo Ancelotti merespon kekalahan mengejutkan 3-4 dari Schalke pada Selasa di Liga Champions dengan memasukkan kembali Luka Modric dan Sergio Ramos ke dalam tim inti untuk pertama kalinya setelah lama menepi, sedangkan Keyor Navas diberi kesempatan untuk menggantikan Iker Casillas.

Bagaimanapun, pada sisi lain lapangan Si Putih terlihat kembali ke penampilan terbaiknya ketika Bale melepaskan sepakan voli akrobatik sebelum ketiga pemain depan terlibat dalam pergerakan yang berakhir dengan sepakan Ronaldo membentur tiang gawang.

Modric juga menghadirkan letupan kreatif yang hilang pada beberapa pekan terakhir, dan ia memulai pergerakan untuk terciptanya gol pembuka.

Pemain Kroasia ini memberi umpan kepada Benzema dan ketika sepakan over head Ronaldo dari umpan silangnya dapat disapu sebelum melewati garis gawang oleh Ivan Ramis, Bale berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola pantul dengan kaki kanannya yang lebih lemah.

Tono Garcia kemudian menggagalkan sepakan ringan Ronaldo dari umpan mendatar Bale, sedangkan Simao membelokkan sepakan Bale ke mistar gawangnya sendiri ketika pertandingan yang berjalan berat sebelah ini terus dimainkan.

Dan tuan rumah akhirnya mampu menggandakan keunggulan mereka lima menit sebelum turun minum, ketika tembakan keras Ronaldo diubah sedikit arahnya menuju ke gawang oleh Bale.

Mungkin dapat dipahami bahwa gempuran Real sedikit berkurang setelah turun minum, namun terdapat momen berkualitas ketika Benzema menyambar bola umpan silang dari Ronaldo dengan sisi luar kakinya, namun bola masih membentur mistar gawang.

Pada pertandingan yang dimainkan sebelumnya, Sevilla kini hanya berjarak empat angka dengan tim peringkat keempat Atletico Madrid, melalui kemenangan 3-0 atas Elche berkat dua gol dari Carlos Bacca dan satu gol sumbangan dari Kevin Gameiro.

Villarreal tetap menghuni peringkat keenam setelah bermain imbang 0-0 di markas Almeria, sedangkan Cordoba masih terbenam di dasar klasemen setelah mereka kalah 0-2 dari Malaga.

(Uu.H-RF)


Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015