Posisi ini tentu baik bagi kami dan baik bagi fans dan tentu saja media, karena anda dapat menulis banyak hal
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) tengah menyiapkan dan meracik siasat untuk mendongkel posisi Manchester City menyusul kemenangan skuad Setan Merah atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Premier League yang diadakan di Old Trafford pada Minggu (15/3).

Pasukan asuhan Van Gaal kini bertengger di posisi ketiga dengan meraup 57 poin, posisi kedua Arsenal dengan 58 poin, sementara Manchester City memperoleh 59 poin.

Hasil positif MU itu diperoleh berkat penampilan gemilang Marouane Fellaini, Michael Carrick dan Wayne Rooney. Ketiga pemain ini nota bene merupakan pilihan gemilang dari Alex Ferguson semasa menjabat sebagai manajer.

Ketika mengalahkan Hotspur, tampak bahwa MU tampil dengan kecepatan, kedalaman, agresivitas dan semangat bertempur untuk meneror lini pertahanan lawan, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Ketika ditanya mengenai asa mendongkel posisi City dari klasemen Premier League, Van Gaal yang kerapkali menggunakan istilah "perlombaan tikus" untuk melukiskan persaingan masuk ke jajaran empat besar, menjawab, "Tentu saja, karena Arsenal kini berada satu poin di atas kami, dan kami tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen."

"Posisi ini tentu baik bagi kami dan baik bagi fans dan tentu saja media, karena anda dapat menulis banyak hal. Kami harus melakukan langkah demi langkah. Perburuan poin ini layaknya perlombaan tikus dan kami sekarang tertinggal dua poin," katanya.

Van Gaal lantas berpikir bahwa merebut gelar adalah hal yang baik. "Meskipun hal itu masih jauh," katanya.

Pelatih berpaspor Belanda itu berharap kemenangan atas Spurs dapat mendongkrak kepercayaan diri tim secara keseluruhan. Ini semua untuk menjawab keprihatinan fans MU belakangan ini.

"Kami telah menanti begitu lama untuk meraih kemenangan," katanya jelang laga melawan Liverpool, Aston Villa, City, dan Chelsea beberapa pekan mendatang.

"Kami harus melakukan langkah demi langkah, menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Liverpool," kata Van Gaal.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015