Arizona, AS (ANTARA News) - Pegolf muda Korsel Kim Hyo Joo meneruskan dominasi pegolf negeri ginseng di turnamen LPGA musim ini ketika dia memenangi JTBC Founders Cup dengan keunggulan tiga pukulan di Arizona, Minggu waktu setempat.

Kim mencetak lima birdie di permainan delapan lubang terakhir untuk menekuk pegolf AS Stacy Lewis di lapangan Wildfire di Phoenix.

Pegolf berusia 19 tahun itu mengakhiri permainan dengan mencetak birdie di lubang permainan terakhir untuk mencatat 67 pukulan atau secara total membukukan 267 pukulan atau 21 di bawah par, sedangkan Lewis (68) terjegal bogey dan terpaksa berada di urutan kedua dengan terpaut tiga pukulan atas Kim.

Beberapa pegolf kelahiran Korsel juga telah memenangi enam gelar event LPGA musim ini, menyusul kemenangan sebelumnya yang diraih Choi Na Yeon, Kim Sei Young, Lydia Ko, Amy Yang dan Park Inbee. Ko yang warga negara Selandia Baru adalah kelahiran Korsel.

Kim, pemenang salah satu turnamen utama Evian Championship di Prancis tahun lalu, terkena bogey pada permainan lubang ke-10 setelah bola hasil pukulan drive jatuh di pepohonan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015