Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadella batal berkunjung ke Indonesia karena berkabung atas meninggalnya sang Ibu.

"Itu batal CEO Microsoft, Satya Nadella. Orang tuanya meninggal, ia pulang ke India," katanya di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2015.

Nadella dijadwalkan akan berbicara pada konferensi pengembang Microsoft di Pacific Place Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 26 Maret 2015 dihadapan ratusan pengembang Microsoft.

Nadella membatalkan kunjungan tersebut dan pulang ke India setelah ibunya meninggal dunia pada 21 Maret 2015 dalam usia 85 tahun. Selain Indonesia, Satya juga membatalkan kunjungan ke tiga negara Asia Tenggara lainnya, Singapura, Vietnam dan Malaysia.

Selain menghadiri acara pengembang, Nadella dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri di Istana Negara.

Sementara CEO Twitter Dick Costolo dikabarkan tetap sesuai Jadwal untuk berkunjung ke Indonesia. Dick Costolo akan berkunjung ke Indonesia pada 26 Maret 2015.

"Jadi-jadi (CEO Twitter) saya sudah janjian sama dia," kata Menteri Rudiantara.

Seperti diberitakan, rencananya Dick Costolo akan membuka secara resmi kantor perwakilan Twitter di Indonesia.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015