Jakarta (ANTARA News) - Warga memadati Tempat Pemakaman Umum Malaka di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu, untuk menyaksikan langsung prosesi pemakaman jenazah komedian dan pemandu acara Olga Syahputra, yang meninggal dunia pada 32 tahun pada Jumat.

Kerumunan yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak itu membuat area pemakaman penuh sesak. Mereka mengaku ingin melihat Olga untuk terakhir kalinya.

"Saya sengaja datang untuk melihat Olga terakhir kali. Penuh sesak begini ya sudah menjadi risiko, kan banyak yang sayang sama Olga," ujar Risma (38), yang datang ke pemakaman bersama anaknya.

Ada pula yang sekalian ingin melihat para artis dan selebriti yang menghadiri pemakaman Olga.

"Sekalian melihat artis lah ya, banyak yang datang, tadi saya lihat Julia Perez sama Ayu Ting Ting. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi saya enggak kenal," ucap Dania (26), yang berada di pemakaman sambil menggendong anaknya.

Pemakaman Olga membuat Jalan Pondok Kelapa Raya menuju Tempat Pemakaman Umum Malaka macet di dua arah karena warga memadati jalan masuk ke pemakaman dan banyak yang memarkir kendaraan di bahu jalan.

Olga, yang dikabarkan menderita meningitis, telah lama dirawat di sebuah rumah sakit Singapura. Ia meningal dunia pada Jumat dan jenazahnya dibawa ke rumah duka Jalan Kresna Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur, pagi ini pukul 10.15 WIB.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015