Dublin (ANTARA News) - Pertandingan antara Tim Nasional Irlandia melawan Polandia berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam laga kualifikasi Euro 2016 di Aviva Stadium, Irlandia, Senin dini hari WIB.

Hasil ini tidak merubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup D. Polandia tetap berada di puncak dengan 11 poin dan Irlandia di peringkat 4 dengan koleksi 8 poin.

Irlandia mendapatkan peluang pertama pada menit ke-10 lewat tendangan bebas Hoolahan, namun bola masih melebar dari sasarannya.

Menit ke-20, Lewandowski melakukan tendangan bebas ke area penalti Irlandia, tetapi Krychowiak yang menyambut dengan sundulan, gagal mengarahkan bola ke dalam gawang.

Polandia berhasil unggul pada menit ke-26. Gol tercipta lewat aksi Slawomir Peszko memanfaatkan buruknya pertahanan Irlandia. Peszko yang merangsek masuk ke area penalti lawan, berhasil mengelabui kiper dan mengirimkan bola ke arah kiri bawah gawang.

Jelang babak pertama usai, Irlandia mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. McGeady berhasil melewati dua bek Polandia, namun sepakannya masih sedikit melebar dari sasarannya.

Irlandia kembali mendapat peluang emas mengejar ketertinggalan di menit ke-69. Coleman yang merangsek masuk ke area pertahanan Polandia, melepaskan umpan matang kepada Walters. Namun sundulan pemain Stoke City ini tak menemui sasarannya.

Saat pertandingan tampak akan dimenangkan Polandia, Irlandia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-91. Gol tercipta berkat umpan matang Wesley Hoolahan kepada Shane Long yang berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman Sky Sports:
Irlandia: Given, Coleman, Wilson, O'Shea, Brady, Whelan, McCarthy, McGeady, Hoolahan, Walters, Keane.

Polandia: Fabianski, Olkowski, Szukala, Glik, Wawrzyniak, Peszko, Krychowiak, Jodlowiec, Rybus, Lewandowski, Milik.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015