Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Jerman berhasil melenggang ke putaran final Euro 2016 setelah mengalahkan Georgia 2-1 dalam babak kualifikasi di Red Bull Arena, Senin dini hari WIB.

Jerman baru bisa membobol pertahanan Georgia pada babak kedua, tepatnya menit ke-50, lewat hadiah penalti akibat Oezil yang dijatuhkan di kotak terlarang. Mueller yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Tiga menit berselang, tim tamu menyamakan kedudukan. Gol dilesakkan oleh Jaba Kankava dari luar kotak penalti Jerman yang tak kuasa dihalau Manuel Neuer.

Jerman kembali unggul pada menit ke-79 lewat gol pemain pengganti, Max Kruse. Memanfaatkan umpan matang Oezil, Kruse berhasil menggetarkan gawang Georgia. Kemenangan 2-1 Jerman pun bertahan hingga laga tuntas.

Berkat hasil ini Der Panzer tetap memuncaki klasemen sementara grup D dengan capaian 22 poin, atau terpaut satu angka di atas Polandia di urutan dua.

Beriktu susunan pemain kedua tim seperti dikutip laman UEFA:

Jerman: Neuer, Hector, Hummels, Ginter, Boateng, Oezil, Schuerrle (Kruse), Reus (Bellarabi), Kroos, Guendogan, Mueller

Georgia: Revishvili, Lobzhanidze, Kverkvelia, Kashia, Amisulashvili, Navalovsky, Kankava, Kazaishvili (Kobakhidze), Okriashvili, Kvekveskiri (Khizanishvili), Gelashvili (Vatsadze)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015