Saya merasa lebih baik dan lebih baik, tapi tiba-tiba ada sesuatu yang salah di bagian atas helm yaitu busa yang longgar itu turun sehingga saya kehilangan setengah dari penglihatan saya."
Losail, Qatar (ANTARA News) - Jorge Lorenzo mengungkapkan kegagalannya mempertahankan posisi terdepan karena terjadi masalah dengan helmnya pada GP seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, Senin WIB.

Perlombaan akhirnya dimenangkan oleh rekan satu tim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi, kendati Lorenzo sebenarnya tampil baik dengan memimpin 15 dari 22 lap dan memberikan ancaman kepada Andrea Dovizioso yang memulai balap dari garis terdepan.

Lorenzo kehilangan kecepatan menjelang putaran akhir dan terperosok ke posisi empat di belakang Andrea Iannone. Lorenzo mengatakan posisinya turun karena masalah helm yang mebuatnya sulit melihat arena balap.

"Saya merasa lebih baik dan lebih baik, tapi tiba-tiba ada sesuatu yang salah di bagian atas helm yaitu busa yang longgar itu turun sehingga saya kehilangan setengah dari penglihatan saya," kata Lorenzo kepada Autosports, Senin.

"Saya tidak bisa melihat sudut-sudut dengan baik dan tidak bisa berkonsentrasi seperti sebelumnya dan saya kehilangan setengah detik atau lebih," keluh pebalap Yamaha itu.

"Dalam lomba yang bisa saya menangkan, saya hanya finis keempat," katanya.

Sebelum masalah helm itu terjadi, Lorenzo mengatakan Yamaha akan berjuang untuk menaklukkan Ducati.

"Saya lebih cepat dan saya melewatinya di tikungan cepat," katanya.

"Di (puncak) kecepatan dan pengereman, Ducati lebih kuat dari sepeda kami tapi kami bagus pada kecepatan ditikungan dan akselerasi," kata Lorenzo.

"Sejujurnya, saya bisa memenangkan lomba, meskipun tidak akan mudah, karena Valentino memiliki kecepatan yang sangat kuat di akhir balapan," kata pebalap Spanyol itu. 

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015