... lebih mengenalkan brand DAF kepada pasar di Tanah Air dan siap bersaing dengan produk serupa dari Jepang...
Surabaya (ANTARA News) - PT Integral Motor Indonesia (IMI) melalui dealer DAF membuka showroom perdananya di Surabaya guna mengoptimalkan pasar transportasi darat di Kawasan Indonesia Timur.

"Bagi kami, Surabaya adalah lokasi yang strategis untuk pembukaan showroom pertama di Indonesia karena dekat dengan sejumlah daerah yakni Jakarta dan Kalimantan," kata Managing Director IMI, Markus Suryaatmadja, di Surabaya, Rabu.

Ia mengungkapkan, Surabaya juga cocok untuk akses perusahaan itu masuk ke wilayah Indonesia bagian Timur. Khususnya, untuk mengenalkan para pelaku industri transportasi darat di Indonesia dengan merek yang berasal dari Belanda.

"Hal itu berdasarkan program pemerintah terkait infrastruktur," katanya.

Mengenai target jangka pendek, yakin dia, pada setahun pertama ini pihaknya ingin lebih mengenalkan brand DAF kepada pasar di Tanah Air dan siap bersaing dengan produk serupa dari Jepang.

"Kami tidak memberikan target secara angka tapi lebih kepada kesadaran masyarakat," katanya.

Pada kesempatan sama, Director of Marketing and Sales Day Trucks NV, Ron Bonsen, melanjutkan, kehadiran DAF Trucks di Surabaya adalah bukti keoptimisannya di pasar Indonesia. Salah satunya setelah melihat besarnya potensi di wilayah tersebut.

"Dengan ini, kami percaya masyarakat Surabaya yang selama ini menggunakan kendaraan bermotor Jepang akan semakin teredukasi dan bisa beralih memakai kendaraan produksi Eropa," katanya.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015