Salt Lake City, Amerika Serikat (ANTARA News) - Sim Bhullar, pemain keturunan India pertama yang bermain di NBA, menciptakan poin pada detik-detik terakhir saat timnya Sacramento Kings dari Utah Jazz.

Bhullar, lahir di Kanada dari orang tua asal Punjab di India, menciptakan sejarah karena hanya diturunkan 16 detik dalam debutnya bersama Kings yang dimiliki pengusaha India Vivek Ranadive itu.

Berusaha tampil mengesankan selama kontraknya yang hanya berdurasi sepuluh hari, Bhullar bermain selama satu menit 22 detik Rabu waktu setempat atau Kamis pagi WIB dalam laga yang dimenangkan Jazz 103-91 itu.

Pemain berusia 22 tahun itu juga menciptakan satu rebound untuk Kings.  Pemain bertinggi 2,27 meter itu sebelum ini menghabiskan seluruh musimnya bersama Bighorns. Bhullar dua kali menjadi MPV untuk Universitas New Mexico State.

Kings yang tak diperkuat para pemain inti DeMarcus Cousins, Rudy Gay dan Darren Collison, mengandalkan para pemain cadangannya dan sempat dominan sampai kuarter ketiga.  Namun Jazz melampauinya pada kuater keempat sampai kemudian memenangkannya, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015