Mainz, Jerman (ANTARA News) - Bayer Leverkusen berhasil melewati tuan rumah FSV Mainz dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan pekan ke-28 Bundesliga Jerman di Coface Arena, Sabtu.

Kemenangan tersebut diperoleh Leverkusen setelah Son Heung-Min, Stefan Kiessling dan Hakan Calhanoglu mencetak gol masing-masing pada menit 15, 59 dan 73.

Tim tamu cukup ceroboh untuk membuang keunggulan tiga gol terpangkas menjadi tersisa satu saja, setelah kedapatan dihukum dua tendangan penalti yang sukses dieksekusi algojo Mainz, Koo Ja-Cheol.

Berkat kemenangan tersebut, Leverkusen kini mengoleksi 51 poin dan berada di peringkat ketiga sekaligus menempel ketat Borussia Moenchengladbach (53) di posisi kedua yang dalam laga lain sukses menundukkan Borussia Dortmund (33) dengan skor 3-1.

Heung-Min membuka keunggulan Leverkusen pada menit 15 dengan menyambut umpan silang yang dilepaskan Calhanoglu.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, dan segera digandakan oleh Leverkusen pada menit 59 lewat sepakan Kiessling menerima bola sodoran Roberto Hilbert.

Calhanoglu membawa Leverkusen menjauh dari kejaran tuan rumah dengan eksekusi tendangan bebas yang sukses menaklukkan penjaga gawang Loris Karius.

Namun kecerobohan Oemer Toprak pada menit 77 yang melanggar Shinji Okazaki dan Tin Jedvaj atas Jairo Sampeiro pada menit 90+1, membuat wasit Guido Winkmann menunjuk titik puith yang sukses dikapitulasi Ja-Cheol.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

FSV Mainz (4-2-3-1): Loris Karius (PG); Daniel Brosinski, Stefan Bell, Junior Diaz, Park Joo-Ho; Johannes Geis, Julian Baumgartlinger (Jairo Sampeiro); Koo Ja-Cheol, Yunus Malli (Pierre Bengtsson), Pablo De Blasis (Elkin Soto); Shinji Okazaki
Pelatih: Martin Schmidt

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Bernd Leno (PG); Roberto Hilbert, Tin Jedvaj, Oemer Toprak, Wendell; Lars Bender, Hakan Calhanoglu (Julian Brandt); Karim Bellarabi (Simon Rolfes), Gonzalo Castro, Son Heung-Min; Stefan Kiessling (Josip Drmic)
Pelatih: Roger Schmidt

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015