Kita menekankan sisi teknik dan fisik pemain. Juga latihan untuk membangun serangan,"
Jakarta (ANTARA News) - Timnas sepak bola wanita fokus berlatih untuk meningkatkan teknik dalam membangun serangan ataupun bertahan sebelum melakukan uji coba melawan klub Divisi Utama Villa 2000.

"Kita menekankan sisi teknik dan fisik pemain. Juga latihan untuk membangun serangan," kata Pelatih Timnas Wanita Rully Nere saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Sedianya, Timnas wanita akan melakukan pertandingan uji coba melawan Villa 2000 pada sore ini, namun pertandingan tersebut diundur karena pelatih Rully memperhatikan kondisi fisik dan stamina anak-anak asuhnya.

"Uji cobanya besok Rabu (15/4). Tidak jadi sekarang. Kami menjaga kondisi fisik para pemain karena mereka baru mengadakan uji coba di hari Sabtu (11/4)," kata pelatih bernama lengkap Rully Rudolf Nere.

Ia memberikan waktu istirahat pada pemainnya selama tiga hari sebelum kembali melakukan pertandingan uji coba selanjutnya.

Rully mengatakan tidak mau melihat anak-anak asuhnya menderita kekalahan lagi seperti saat uji coba melawan SSB Pelita Jaya U-15 yang berakhir 7-0.

Mantan pelatih Timnas U-21 itu mengatakan anak-anak asuhnya masih bermasalah dengan membangun serangan dan dalam mengantisipasi serangan.

"Tim sepertinya lemah dalam membangun serangan, dan berorganisasi di atas lapangan," kata Rully.

Timnas Wanita tinggal memiliki waktu sekitar dua minggu sebelum berangkat ke Ho Chi Min, Vietnam, mengikuti kejuaraan AFF Women 2015 pada awal Mei mendatang.

Timnas akan berangkat ke Vietnam pada 28 April untuk persiapan sebelum mengikuti kejuaraan.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015