Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Indonesia Rully Nere berharap tim nasional sepak bola Indonesia memperoleh emas di ajang SEA Games Kamboja 2023.

Rully Nere yang dulunya bermain di posisi gelandang itu pernah membawa timnas Indonesia meraih emas pada ajang SEA Games 1987.

"Saya pernah mendapatkan emas tahun 1987. Saya mengharapkan timnas Indonesia memperoleh emas kembali," kata Rully Nere kepada pewarta yang ditemui di GBK Arena, Senin.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu menyebut ada sejumlah kekurangan yang bisa diperbaiki oleh timnas Indonesia setelah dua laga uji coba melawan Lebanon, Minggu (16/4).

"Kalau saya lihat dari dua pertandingan uji coba, para pemain kurang greget. Tapi mudah-mudahan dengan kekurangan tersebut dapat segera diperbaiki," kata Rully.

Rully Nere berharap dengan adanya penambahan pemain, karena para pemain yang ada sekarang kurang tenang dalam mengambil keputusan.

"Kalau bisa ada penambahan pemain-pemain lagi karena pemain-pemain yang saya lihat ini kurang bisa mengambil keputusan. Dengan tambahan 5-6 pemain baru kerangka permainan pasti bisa," kata Rully yang dulu bersinar pada era Galatama.

Garuda Muda dijadwalkan akan berkompetisi di SEA Games pada 29 April mendatang. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Baca juga: PSSI Pers gelar diskusi refleksi organisasi jelang HUT ke-93
Baca juga: Timnas U-22 akan lakukan empat kali uji coba sebelum SEA Games

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023