Jakarta (ANTARA News) - Polandia ingin memasok bus untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Jakarta, dan merencanakan investasi dalam waktu dekat, demikian disampaikan Duta Besar Polandia untuk Indonesia Tadeusz Szumowski di Jakarta.

"Polandia adalah salah satu negara produsen bus terbesar di Eropa. Akan sangat baik jika kami memproduksi bus dan menjualnya ke Indonesia," kata Tadeusz Szumowski di Jakarta, Kamis.

Tadeusz optimis dengan kerja sama tersebut, meskipun Jakarta memiliki spesifikasi bus yang lebih tinggi dari bus yang diproduksi di Polandia.

Namun, lanjutnya, pihak Polandia dapat menyesuaikan spesifikasi yang dibutuhkan oleh transportasi yang kerap digunakan di ibu kota tersebut.

"Kami bisa menyesuaikan, kami bisa melakukan ini, mempersiapkan proyeknya. Tapi kami butuh informasi lebih banyak soal spesifikasi yang dibutuhkan tersebut, termasuk tendernya," ujar Tadeusz.

Menurutnya, apabila spesifikasi dan tendernya sudah jelas, pihaknya akan menginformasikan ke Polandia untuk bisa dilakukan studi dan mewujudkan kerja sama di bidang transportasi antara kedua negara.

Dubes Tadeusz Szumowski bersama Wakil Menteri Ekonomi Polandia Grazyna Henclewska menggelar pertemuan dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin di kantor Kemenperin, Jakarta, Kamis.

Kamis malam, Menperin dijadwalkan menghadiri undangan makan malam bersama Dubes Tadeusz Szumowski di Jalan Gilimanuk, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015