Jakarta (ANTARA) - Rangkaian berita seputar DKI Jakarta pada Kamis (23/11) masih layak untuk disimak hari ini, antara lain TransJakarta mulai mengoperasikan 22 unit bus listrik baru di dua rute hingga  penertiban kabel yang ditemukan masih semrawut di Jaksel.

Berikut ulasan selengkapnya:

TransJakarta operasikan 22 bus listrik baru di dua rute

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) meluncurkan 22 bus listrik baru untuk beroperasi di dua rute integrasi pengumpan yakni Stasiun Manggarai - Universitas Indonesia (4B) dan TU Gas - Bundaran Senayan (4C), dengan menggandeng operator bus PT Bianglala Metropolitan.

Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza saat peluncuran di depo bus Bianglala Metropolitan, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, mengatakan, bus-bus tersebut diluncurkan sebagai bentuk komitmen TransJakarta dalam menerapkan kerangka berkelanjutan yang disebut Bestari atau Bersih, Berdaya, dan Lestari.

Baca di sini

Pemkot Jaksel potong 45 jenis kabel fiber optik untuk penataan kota

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama dengan Dinas Bina Marga dan PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) memotong 45 kabel fiber optik untuk mempercepat penataan kota dari kabel semrawut.

Pemotongan dilakukan secara simbolis di salah satu titik di Jalan Senopati, Kecamatan Kebayoran Baru.

"Jadi kabel-kabel yang dari operator ini sudah harus bisa masuk ke dalam Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) dengan segera," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin di sela kegiatan pemotongan, Kamis.

Baca di sini

DKI renovasi rumah tak layak huni di Johar Baru

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pihak terkait merenovasi rumah tak layak huni milik 11 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Ada 11 KK yang memiliki rumah tidak layak huni dan kami akan memperbaikinya," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai meninjau lokasi rumah yang tak layak huni di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca di sini

Legislator harap Cagub DKI jamin air bersih demi ciptakan kota global

Anggota DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike berharap calon Gubernur DKI Jakarta mendatang mampu menjamin tersedianya air bersih demi mewujudkan Jakarta sebagai kota global.

"Kita berharap untuk seluruh DKI Jakarta bisa merasakan air bersih untuk mewujudkan kota global," kata Yuke dalam diskusi "Ngobrolin Jakarta" (Ngojak) bertajuk "Apa Kabar Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024" di Jakarta, Kamis.

Baca di sini
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023