Jakarta (ANTARA News) - Pendiri komunitas Freeletics Handriono Prasetyo menyebutkan sejumlah taman di Jakarta kurang terawat sehingga butuh perhatian dari masyarakat.

"Terutama dari komunitas-komunitas yang sering menggunakan taman ini," ujar Handriono usai pengecatan Taman Kerinci bersama Mowilex di Jakarta, Sabtu.

Pengelolaan taman kota yang tersebar di berbagai kota besar, lanjut Handriono, masih banyak yang belum maksimal. Sebagian taman kota masih terlihat kotor, tidak tertata indah, dan masih jauh dari parameter nyaman dan aman.

Handriono dan komunitasnya melakukan pengecatan sejumlah sarana dan prasarana di taman tersebut. Freeletics adalah serangkaian latihan intensitas tinggi yang memanfaatkan berat badan sendiri

"Kami sangat senang dengan pengecatan taman ini, karena kami memang butuh ruang terbuka hijau dengan pohon-pohonya yang rindang untuk berolahraga," jelas dia.

Kepala Pemasaran Mowilex, Ari Krismono, mengatakan pihaknya melakukan restorasi lima taman kota di Jakarta.

Lima taman kota yang dipercantik menurutnya Taman Kerinci, Taman Tebet, Taman Paramount Serpong, Taman Bintaro serta Taman Sumarrecon.

"Kenapa kami memilih Taman Kerinci sebagai pertama kali, karena Taman ini merupakan taman terbaik kedua di Jakarta," ungkap Ari.

Pemilihan taman kota yang direstorasi merupakan taman kota yang memiliki ramah lingkungan sehingga proses restorasi bisa dilakukan dalam jangka panjang.

Pewarta: Indriani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015