Munchen, Jerman (ANTARA News) - Pep Guardiola menegaskan dia akan tetap melatih Bayern Munchen musim depan di tengah santernya kabar dia akan menukangi Manchester City jika kontraknya berakhir pada Juni 2016.

"Masa depan saya adalah: Rabu bebas, Kamis latihan, dan pastinya, tahun depan ada di sini. Itulah masa depan saya," kata Guardiola ketika ditanyai rencananya itu Senin seperti dikutip AFP.

Akhir pekan lalu mantan gelandang timnas Inggris Paul Scholes mensinyalir Guardiola akan menjadi bos City ketika kontraknya dengan Bayern habis, menggantikan pelatih saat ini Manuel Pellegrini yang tengah disorot karena penampilan angot-angotan belakangan ini.

Bayern sendiri di ambang tersingkir dari perempat final Liga Champions kecuali mereka mengatasi defisit dua gol akibat kalah 1-3 pada leg pertama di Portugal sepekan sebelumnya.

Dengan keunggulan 12 poin, Bayern bisa dipastikan sebagai juara liga Jerman untuk ketiga berturut-turut pada Sabtu pekan ini ketika menjamu Hertha Berlin.

Bayern sedang mengejar trebel Bundesliga, Liga Champions dan Piala Jerman. Guardiola menegaskan hanya memenangkan satu lagu pada musim ini tidak akan cukup memuaskan raksasa Bavaria.

"Ini klub besar, sehingga Anda tak bisa mengatakan kami berada dalam situasi yang nyaman," kata Guardiola yang sudah mempersembahkan 14 gelar juara selama empat tahun bersama Barcelona dan sejauh ini sudah memenangkan empat gelar juara selama hampir dua tahun di Bayern.

"Jika Anda juara, Anda jenius. Jika Anda kalah, Anda menghadapi banyak masalah, tapi itu adalah bentuk tugas saya. Kami harus mengambil risiko banyak setelah hasil leg pertama, tetapi saya senang berada di sini pada tingkat kompetisi ini."

"Saya tahu ini tak akan mudah, tetapi saya 100 persen optimistis bahwa kami akan berhasil. Kami hanya beberapa langkah lagi menjuarai Piala Jerman dan Liga Jerman, jika kami menang Sabtu nanti melawan Berlin, kami akan juara."

"Saya tahu di klub mana saya berada, tidaklah cukup menjuarai Bundesliga  dan Piala Jerman. Hanya trebel yang cukup bagi klub seperti Real Madrid, Barcelona atau Bayern, namun saya bangga di sini bersama para pemain ini."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015