Barcelona (ANTARA News) - Juara bertahan Kei Nishikori melangkah ke putaran ketiga turnamen tenis Barcelona Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis Rusia Teymuraz Gabashvili di Barcelona, Selasa.

Unggulan teratas asal Jepang itu sedang melakukan debutnya musim ini di lapangan tanah liat, tapi sebagian besar tidak mendapat kesulitan berarti dari petenis peringkat 85 dunia. Dia mencuri angka servis lawan pada setiap awal set dan hanya menghadapi satu ancaman "break" pada servisnya sendiri, sebelum memastikan kemenangan, lapor AFP.

Nishikori akan menghadapi petenis Portugal Joao Sousa atau unggulan ke-15 Santiago Giraldo pada babak 16 besar pada Kamis.

Unggulan ketujuh Roberto Bautista Agut dan rekannya sesama petenis Spanyol Tommy Robredo juga membukukan tempatnya di putaran ketiga dengan kemenangan dua set langsung masing-masing atas Thomaz Belluci dan Mikhail Kukushkin.

Unggulan kedua Rafael Nadal akan memulai perburuannya untuk meraih gelar kesembilan di Barcelona dengan menghadapi Nicolas Almagro atau Paolo Lorenzi pada Rabu.

(Uu.I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015