Jakarta (ANTARA) - Petenis Rafael Nadal mundur dari turnamen Barcelona Open pekan depan karena kondisinya kurang maksimal pasca cedera pinggul.

Petenis 36 tahun itu mengalami cedera pinggul saat berkompetisi di turnamen Australian Open pada Januari lalu.

"Barcelona adalah turnamen spesial bagi saya, karena ini adalah turnamen saya karena bermain di kandang sendiri selalu memberikan perasaan yang unik. Saya masih belum siap dan, oleh karena itu, saya melanjutkan proses persiapan saya untuk kembali berkompetisi," tulis Nadal melalui media sosialnya, Jumat.

Baca juga: Nadal lewatkan turnamen pemanasan French Open di Monte Carlo
 
Petenis asal Barcelona itu telah memenangkan 12 gelar Barcelona Open. Terakhir kali Nadal meraih juara pada 2021 saat mengalahkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas di final dengan skor 6-4, 6-7 (6-8), 7-5.

Peraih 22 gelar Grand Slam itu juga diragukan tampil dalam Prancis Terbuka pada Mei mendatang. Meski statusnya di turnamen sebagai juara bertahan.

Semenjak kekalahan dari petenis Amerika Mackenzie McDonald di Australian Open pada Januari, Nadal belum pernah lagi bertanding.

Tim medis memperkirakan waktu pemulihan cedera pinggul Nadal sekitar enam hingga delapan pekan. Paling cepat Nadal bakal berlaga di Madrid Open yang dimulai pada 25 April.

Nadal saat ini berada di peringkat ke-15 petenis putra dunia tertinggal jauh dari rival abadinya Novan Djokovic yang masih berada di puncak sebagai petenis terbaik dunia.

Baca juga: Carolina Marin ungkap Nadal sebagai inspirasi di dunia olahraga
Baca juga: Rifqi Fitriadi melenggang ke semifinal BNI MedcoEnergi International

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023