Jakarta (ANTARA) - Juara tiga kali Rafael Nadal akan menghadapi mantan finalis Wimbledon Milos Raonic dalam pertandingan babak pertama BNP Paribas Open di Indian Wells.

Undian untuk ATP Masters 1000 pertama tahun ini tersebut memberikan tantangan menarik bagi Nadal, yang mencapai final pada 2022 dalam kunjungan terakhirnya ke Indian Wells Tennis Garden.

Petenis Spanyol itu memimpin ATP head to head 8-2 atas Raonic, namun petenis Kanada itu memenangi satu-satunya pertemuan mereka di turnamen gurun pasir tersebut -- menang 4-6, 7-6(10), 7-5 pada 2015, ketika ia kemudian mencapai babak terakhir, demikian dikutip dari ATP, Selasa.

Nadal baru akan tampil untuk kedua kalinya tahun ini, setelah melaju ke perempat final ATP 250 di Brisbane pada pekan pertama musim ini.

Raonic, mantan petenis peringkat tiga dunia, tampil kompetitif dalam dua pertandingannya tahun ini tetapi dikecewakan oleh kondisi kebugaran tubuhnya yang berusia 33 tahun.

Pada pertandingan terakhirnya, ia mendorong Jannik Sinner ke tiebreak set pertama di perempat final Rotterdam sebelum mundur. Pada Australian Open dia membagi set dengan Alex de Minaur sebelum mengundurkan diri pada awal set ketiga.

Raonic juga telah memainkan beberapa permainan terbaiknya di Indian Wells, mencapai satu final, tiga semifinal, dan satu perempat final dalam lima pertandingan terakhirnya. Dia belum pernah bermain di turnamen gurun pasir tersebut sejak 2019.

Baca juga: Nadal bersiap turun di Indian Wells

Nadal dan Raonic akan bertemu pada sesi Kamis (7/3) malam. Pemenang dari pertandingan tersebut harus segera bersiap karena unggulan ketujuh Holger Rune sudah menunggu di babak kedua.

Unggulan teratas Novak Djokovic, yang tampil pertama kali di turnamen gurun pasir tersebut sejak 2019, akan menghadapi petenis peringkat 69 dunia asal Australia Aleksandar Vukic atau petenis kualifikasi.

Djokovic berpotensi bertemu dengan petenis Amerika Tommy Paul atau juara baru ATP 500 Dubai Ugo Humbert di babak keempat sebelum kemungkinan perempat final melawan Casper Ruud atau Hubert Hurkacz.

Juara bertahan dan unggulan kedua Carlos Alcaraz, yang memulai turnamen di peringkat tiga di belakang peringkat dua Jannik Sinner, menghadapi pertarungan babak pertama dengan petenis Prancis Next GenA TP Luca Van Assche atau petenis Italia berusia 23 tahun Matteo Arnaldi.

Petenis Spanyol itu diunggulkan untuk bertemu Felix Auger-Aliassime di babak ketiga, unggulan keenam Alexander Zverev atau juara Acapulco berturut-turut Alex de Minaur di perempat final dan Sinner di semifinal.

Juara Australian Open Sinner, yang mencatatkan 15 kemenangan beruntun, menunggu petenis Australia Thanasi Kokkinakis atau petenis Amerika Marcos Giron pada pertandingan pembukanya.

Petenis Italia itu diunggulkan untuk bertemu Ben Shelton di babak keempat dan unggulan kelima Andrey Rublev di perempat final.

Berada di paruh atas bersama Djokovic, finalis tahun lalu Daniil Medvedev menunggu pemenang dari pertandingan antara petenis Italia berusia 21 tahun Flavio Cobolli dan petenis peringkat 64 dunia asal Spanyol Roberto Carballes Baena.

Medvedev diunggulkan untuk bertemu dengan petenis Amerika Sebastian Korda di babak ketiga dan kemungkinan Grigor Dimitrov atau Adrian Mannarino di babak keempat.

Juara Indian Wells 2022 Taylor Fritz, yang juga berada di paruh atas, diunggulkan untuk bertemu juara Rio de Janeiro dan Santiago Sebastian Baez di babak ketiga dan Rune di babak keempat.

Baca juga: Raonic kalahkan Goffin untuk mencapai final Indian Wells

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024