Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal melakukan pemanasan untuk ATP Indian Wells Masters dengan pertandingan ekshibisi yang di Las Vegas, Minggu waktu setempat, yang dimenangi oleh Alcaraz 3-6, 6-4, 14-12.

Pertandingan yang digelar di Mandalay Bay Resort and Casino dan disiarkan langsung oleh layanan streaming Netflix itu menjadi ajang bagi kedua bintang asal Spanyol tersebut untuk menguji kebugarannya.

Nadal, juara Grand Slam 22 kali, melewatkan sebagian besar tahun lalu karena cedera pinggul yang dia derita di Australian Open.

Dia kembali tampil di Brisbane International pada Januari sebelum cedera otot kecil memaksa petenis berusia 37 tahun itu untuk mundur dari Grand Slam pertama musim ini di Melbourne.

Nadal membatalkan rencana untuk kembali beraksi di Qatar Open pada Februari, dengan mengatakan dia "belum siap untuk berkompetisi."

Dalam pertandingan ekshibisi tersebut, seperti disiarkan AFP, Senin, Nadal mengatakan bahwa dia merasa "jauh lebih baik dari yang diharapkan," setelah mengantongi set pertama melawan Alcaraz.

Nadal punya cukup tenaga untuk menyelamatkan lima match point di pertandingan tiebreak sebelum Alcaraz akhirnya menyelesaikan pertandingan tersebut.

Ini merupakan penampilan yang menggembirakan sebelum Indian Wells, di mana Nadal menjadi juara tiga kali. Dalam penampilannya di Indian Wells pada 2022, Nadal menjadi runner-up petenis Amerika Taylor Fritz.

Petenis veteran Spanyol itu akan memainkan pertandingan babak pertamanya di Indian Wells pada Kamis (7/3). Sementara, Alcaraz yang diunggulkan di turnamen Masters 1000 itu akan mendapatkan bye pada babak pertama.

Alcaraz, peringkat kedua dunia, akan berusaha menjadi orang pertama yang berhasil mempertahankan gelar Indian Wells setelah juara tiga kali Novak Djokovic pada 2014-2016.

Namun, petenis Spanyol berusia 20 tahun itu juga memiliki masalah cedera akhir-akhir ini, mengundurkan diri dari pertandingan babak pertama di Rio Open kurang dari dua pekan lalu setelah pergelangan kaki kanannya terkilir saat meraih poin kedua dalam pertandingan melawan Thiago Monteiro.

Ini merupakan kemunduran lain bagi juara Grand Slam dua kali tersebut, setelah kalah dari Alexander Zverev di perempat final Australian Open dan kalah dari petenis Chile Nicolas Jarry di semifinal di Buenos Aires.

Alcaraz belum pernah memenangi gelar ATP sejak kemenangan menakjubkannya di Wimbledon atas Djokovic Juli lalu.

Baca juga: Alcaraz telan kekalahan mengejutkan di semifinal Buenos Aires

Baca juga: Alcaraz melaju ke semifinal untuk pertahankan gelar di Buenos Aires

Baca juga: Alcaraz tekuk "bajak laut" pada pertandingan pembukanya di Argentina

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024