Jakarta (ANTARA) - Felix Auger-Aliassime menang straight set pada babak pembuka atas Luca Nardi di Monte Carlo Masters untuk bertemu dengan bintang Spanyol Carlos Alcaraz.

Auger-Aliassime mengalahkan Nardi 6-2, 6-3 untuk mengklaim kemenangan keduanya dalam lima penampilan di Monte Carlo.

"Ini bukan ajang Masters di mana saya meraih kesuksesan. Tetapi ini awal yang baik untuk pekan ini," kata Auger-Aliassime seperti dilaporkan AFP pada Selasa.

Dia unggul 3-2 atas Alcaraz dalam lima pertemuan sebelumnya, tapi ini pertama kalinya mereka bertemu di lapangan tanah liat.

Alcaraz, yang mendapat bye pada babak pertama di Monte Carlo, berlatih pada Senin (8/4), tetapi hanya melakukan sedikit pukulan forehand dan sekali lagi mengenakan semacam perban di lengan kanannya.

Juara Grand Slam dua kali itu belum pernah memenangi pertandingan di Monte Carlo selama kariernya. Dia kalah pada pertandingan pembuka edisi 2022 dan mengundurkan diri dari turnamen tersebut tahun lalu.

Baca juga: Collins juarai Charleston Open untuk gelar kedua berturut-turut

Sementara itu, finalis Miami Open Grigor Dimitrov mengalahkan pemegang wild card Monegasque Valentin Vacherot 7-5, 6-2 untuk menghadapi Matteo Berrettini atau Miomir Kecmanovic.

Mantan finalis Wimbledon itu pada Minggu (7/4) memenangi gelar pertamanya dalam hampir dua tahun, setelah menjadi juara di Marrakesh.

Stefanos Tsitsipas memastikan tempat babak kedua setelah petenis Serbia Laslo Djere mundur dari pertandingan saat tertinggal 6-3, 3-2.

Unggulan ke-12 asal Yunani yang juara Monte Carlo dua kali itu  belum pernah mencapai final Masters 1000 di Cincinnati sejak 2022.

Karen Khachanov mengalahkan Cameron Norrie 7-5, 7-6(7/3), sementara unggulan ke-14 dari Prancis Ugo Humbert bangkit untuk mengalahkan Federico Coria 4-6, 6-1, 6-2.

Baca juga: Djokovic berlatih bersama Rune di Monte Carlo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024