Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol peringkat tiga dunia Carlos Alcaraz mengumumkan pengunduran dirinya dari Monte Carlo Masters karena cedera lengan kanan.

Hal itu diungkapkan Alcaraz melalui akun media sosialnya, Selasa.

"Saya telah latihan di Monte-Carlo dan berusaha pulih hingga menit terakhir dari cedera pronator teres di lengan kanan saya, tetapi itu tidak mungkin dan saya tidak bisa bermain," ujar Alcaraz.

"Saya sangat menantikan untuk dapat bermain... Sampai jumpa tahun depan!"

Alcaraz menemukan performa terbaiknya di lapangan keras Amerika Utara, berhasil mempertahankan gelarnya di Indian Wells sebelum dikalahkan oleh juara ATP Finals 2017 Grigor Dimitrov di perempat final Miami Open.

Dikutip dari ATP, Rabu, petenis, yang memiliki rekor menang kalah 15-4 musim ini, tersebut muncul saat latihan di Monte-Carlo dengan luka di lengan kanannya.

Petenis Italia Lorenzo Sonego akan menggantikan petenis berusia 20 tahun itu dalam undian utama sebagai "lucky loser," dan menghadapi Felix Auger-Aliassime di babak kedua.

Sementara itu, petenis Serbia Miomir Kecmanovic mengakhiri laju kemenangan Matteo Berrettini. Kecmanovic mengalahkan juara Marrakesh Berrettini 6-3, 6-1 dalam 75 menit untuk memastikan pertandingan babak ketiga melawan Grigor Dimitrov.

Petenis Amerika Sebastian Korda mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina 6-1, 6-2 di babak pertama.

Setelah hujan yang menyebabkan pertandingan tertunda, petenis peringkat 11 dunia Alex de Minaur menebus waktu yang hilang dengan kemenangan dua set langsung selama 62 menit atas Stan Wawrinka.

Wawrinka, petenis wild card berusia 39 tahun, yang sebelumnya menduduki peringkat ketiga dunia namun kini turun ke peringkat 79, tidak mampu menandingi de Minaur pada babak pertama yang menang 6-3, 6-0.

Unggulan ke-10 Hubert Hurkacz mengalahkan petenis Inggris Jack Draper setelah hampir dua setengah jam di lapangan untuk mencapai babak kedua dengan 6-4, 3-6, 7-6(7/2).

Unggulan kelima asal Jerman Alexander Zverev melaju ke babak ketiga dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Sebastian Ofner.

Petenis Prancis Gael Monfils bangkit dari ketertinggalan pada set ketiga untuk mencatat kemenangan mengesankan 6-7(7/9), 6-3, 7-5 atas petenis Australia Aleksandar Vukic.

Baca juga: Auger-Aliassime menangi babak pembuka Monte Carlo untuk jumpa Alcaraz

Baca juga: Alcaraz siap panaskan Monte Carlo Masters

Baca juga: Alcaraz menang mudah pada pertandingan pembukanya di Miami Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024