Jakarta (ANTARA) - Polri menggelar nonton bareng (nobar) semifinal Piala AFC antara Indonesia kontra Uzbekistan untuk memberikan dukungan kepada tim nasional (timnas) U-23 Indonesia memperebutkan tiket ke Olimpiade Prancis.

Nobar digelar salah satunya di Divisi Humas Polri, komplek Mabes Polri, Jakarta, Senin malam, dihadiri pejabat utama Divisi Humas Polri bersama jurnalis.

Tidak hanya di Divisi Humas Polri, acara nobar semifinal Piala AFC Asia Indonesia kontra Uzbekistan juga digelar di setiap polres dan polda seluruh Indonesia.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengatakan kegiatan nobar di setiap polres dan polda ini sesuai instruksi pimpinan untuk mengambil momen laga Timnas U-23 Indonesia.

“Karena timnas sepakbola mempersatukan bangsa,” kata Sandi.

Menurut jenderal polisi bintang dua itu, acara nobar ini dilaksanakan gratis untuk masyarakat tanpa dipungut biaya. Bertujuan untuk memberikan kepada Timnas U-23 agar mendapatkan tiket ke Olimpiade Prancis.

Secara kebetulan, dalam susunan pemain Timnas U-23 terdapat dua personel Polri yang ikut memperkuat tim. Yakni Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya. Keduanya, merupakan anggota Satlantas Polda Metro Jaya.

Selain keduanya, Timnas U-23 juga memiliki manajer yang juga personel Polri, yakni Kombes Pol. Sumardji, anggota Korlantas Polri.

Dukungan kepada Timnas U-23 juga diberikan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang secara khusus menitipkan pesan kepada Kombes Pol. Sumardji. Mengingatkan kedua pemain Timnas U-23 itu bersungguh-sungguh membawa nama baik institusi melali Timnas U-23.

“Ayo kita dukung dan doakan langkah garuda muda mencetak sejarah baru menuju Olimpiade Paris 2024,” kata Sandi.

Baca juga: Dua personel Polri perkuat Timnas U-23 berlaga di Piala AFC Asia

Baca juga: Exco PSSI yakin STY sudah pelajari gaya permainan Uzbekistan U-23


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024