Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal akan memainkan pertandingan babak pertamanya di BNP Paribas Open pada sesi malam, Kamis, 7 Maret.

Petenis Spanyol itu adalah juara tiga kali turnamen ATP Masters 1000 tersebut dan mencapai final dalam penampilan terakhirnya dua tahun lalu.

Dikutip dari catatan ATP, Rabu, Nadal memiliki rekor menang kalah 59-11 di ajang tersebut.

Nadal melakukan debut musimnya di Brisbane dengan mengalahkan Dominic Thiem dan Jason Kubler sebelum dikalahkan oleh Jordan Thompson yang menjadi salah satu petenis terbaik pada 2024.

Undian utama BNP Paribas Open akan mulai bertanding pada Rabu, 6 Maret.

Melalui akun media sosialnya, Nadal yang sudah berada di Indian Wells berbagi foto dan video kesibukannya beberapa hari terakhir yang dia isi dengan berlatih.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rafa Nadal (@rafaelnadal)


Baca juga: Nadal sebut Djokovic petenis terbaik sepanjang masa

Nadal telah tiba di Amerika beberapa hari lalu. Hal itu diketahui dari unggahan foto dia bersama kompetitornya selama 20 tahun terakhir petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Djokovic yang satu pesawat dengan Nadal membagikan swafoto yang diambil Nadal ketika dua legenda tersebut bertemu di penerbangan komersial yang sama untuk ke Amerika Serikat.

"Teman hebat dalam perjalanan ke AS," tulis Djokovic.

Djokovic yang telah memenangi lima gelar di Indian Wells termasuk hat-trick antara 2014-2016 akan berkompetisi di ajang tersebut untuk pertama kalinya sejak 2019.

Indian Wells juga akan menjadi turnamen ketiganya tahun ini dan turnamen pertamanya sejak Australian Open, di mana petenis Serbia itu kalah dari Jannik Sinner di semifinal.

Nadal berjaya di turnamen gurun pasir tersebut pada 2007, 2009, dan 2013. Penampilan terakhirnya adalah pada 2022 ketika ia mengalahkan Nick Kyrgios dan Carlos Alcaraz di perempat final dan semifinal sebelum dikalahkan oleh Taylor Fritz di final.

Baca juga: Peringkat Osaka melejit berkat tembus perempat final Qatar Open
Baca juga: Alcaraz telan kekalahan mengejutkan di semifinal Buenos Aires

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024