London (ANTARA News) - Bek tengah timnas Inggris Chris Smalling telah memperpanjang kontraknya dengan Manchester United sampai 2019, kata klub raksasa Liga Utama Ingrgis itu seperti dikutip AFP.

Smalling (25) yang bergabung dengan United dari Fulham melalui kontrak senilai 10 juta poundsterling lima tahun lalu dan tengah menikmati musim terbaiknya di Old Trafford, telah 23 kali tampil dan sudah menciptakan empat gol.

"Chris telah meningkat dan sangat berkembang dalam waktu singkat di klub ini dan telah menjadi bagian integral dari skuat tim inti," kata manajer United Louis van Gaal kepada laman klub itu.

"Dia selalu memperlakukan dirinya dalam sikap yang sangat profesional dan adalah juga menyenangkan dia telah mencetak sejumlah gol penting musim ini. Saya senang dia telah menandatangani kontrak baru."

Smalling yang juga bisa bermain pada posisi bek kanan itu sudah 147 tampil untuk United dengan mencetak sembilan gol dan telah ikut membawa MU dua kali menjuarai Liga Utama Inggris.

Peluangnya di Old Trafford sempat terbatasi oleh kehadiran Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, namun setelah kedua pemain itu  meninggalkan MU tahun lalu dia menjadi anggota tim pertahanan United yang penting.

"Saya senang menandatangani kontrak baru saya. Saya sangat bangga bermain untuk klub sebesar ini," kata Smalling yang kontrak sebelumnya habis tahun depan.

"Kami telah berkembang sebagai tim selama musim ini di bawah Louis van Gaal dan kami kini bermain sebagai unit yang lengkap. Ini adalah masa yang sangat menyenangkan berada di Manchester United.

"Kami semua senang kembali ke tempat kami berada dan bersaing pada level tertinggi," kata dia.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015