Madrid (ANTARA News) - Atmosfer kompetisi di Eropa yang semakin menajam utamanya merujuk kepada ajang Liga Champions, tidak bisa tidak mengakui bahwa duet Amerika Latin makin berperan bagi perjalanan Real Madrid.

Javier Hernandez alias Chicharito bersama dengan James Rodriguez menyuntikkan serum kemenangan demi kemenangan bagi skuat asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

Striker yang dipinjam Los Blancos dari Manchester United, Chicharito mencetak gol semata wayang pada menit ke-88 dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu waktu setempat.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhak melaju ke semifinal lantaran unggul agregat setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. Dalam pertemuan pertama yang dihelat di Vicente Calderon, kedia tim berbagi skor kacamata (0-0).

Hernandez bersama dengan Rodriguez sama-sama memiliki dan mengandalkan naluri mencetak gol. Kedua pemain asal Amerika Latin diakui oleh banyak pengamat sebagai pemain bertalenta dan berperan sungguh penting membawa Madrid melaju ke babak semi-final, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Chicharito mengukuhkan diri sebagai pemain berpaspor Meksiko yang paling subur mencetak gol di ajang Liga Champions. Ia kini telah mengemas delapan gol dalam kompetisi ini.

Sementara, James membuktikan diri sebagai pemain yang tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja oleh lawan. Pelatih asal Italia makin menaruh kepercayaan dengan menurunkan pemain asal Kolombia ini di sejumlah laga. Ia memang masih harus beristirahat selama dua bulan karena mengalami cedera.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015