Bandung (ANTARA News) - Karnaval Asia Afrika (Asian African Carnival) Sabtu resmi  menjadi acara tahunan bertaraf internasional dari Kota Bandung.

"Bandung keren, Wali kota Bandung keren banget, saya ingin mendeklarasikan sesuatu, yang hanya kota Bandung yang bisa melaksanakan, bahwa acara ini akan menjadi acara tahunan kota Bandung yang bertaraf internasional," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada masyarakat Bandung seusai acara Karnaval Asia Afrika di Bandung, Sabtu.

Deklarasi tersebut disambut baik oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan mengajak masyarakat Bandung untuk terlibat dalam acara tersebut.

"Terima kasih untuk masyarakat Bandung dan terima kasih untuk 10 ribu relawan yang telah bekerja sama sehingga acara ini berjalan dengan baik, Insya Allah tahun depan acara ini akan lebih meriah lagi dan diikuti lebih banyak negara Asia Afrika," kata dia.

Menurut dia ini merupakan sejarah bahwa Kota Bandung diberi kepercayaan untuk melaksanakan acara tahunan bertaraf internasional tersebut.

Dia berharap dengan adanya acara tersebut dapat membuat masyarakat Bandung lebih solid dan kompak.

Dia akhir kata dia meneriakkan kata "Bandung" yang disambung dengan teriakan "Juara" oleh ribuan masyarakat sambil mengepalkan tangan ke atas.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015