Jakarta (ANTARA News) -  Chelsea berhasil mencuri satu poin hasil imbang 0-0 atas Arsenal pada Liga Utama Inggris pekan 34 di Stadion Emirates London, Minggu.

Mantan kapten Arsenal yang kini menjadi andalan Chelsea, Cesc Fabregas, diganjar kartu kuning oleh wasit Michael Oliver akibat dianggap menjatuhkan diri di kotak penalti Arsenal pada menit 23.

Arsenal mencetak peluang dari tendangan voli Giroud usai menerima umpan Ramsey di menit 26.

Chelsea memiliki peluang emas ketika Willian memberikan umpan matang kepada Ramirez yang berhadapan dengan kiper Arsenal, sayang tembakannya tidak keras sehingga mudah terbaca kiper. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua Jose Mourinho memasukan Didier Drogba menggantikan Oscar untuk menambah daya serang timnya.

Drogba kemudian mendapatkan peluang setelah menerima umpan tarik kendati tendangan pemain asal Pantai Gading itu berhasil ditangkap Ospina di menit 65.

Arsenal membalas melalui peluang Mertesacker dari situasi kemelut di mulut gawang Chelsea namun tidak berbuah gol di menit 68.

Menit 81, Arsenal kembali berpeluang melalui aksi Welbeck dari sisi sayap kanan namun berhasil ditangkap Courtois. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal memangkas jarak dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan 77 poin sementara Arsenal mengoleksi 67 poin.

Susunan pemain Arsenal vs Chelsea:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin ( Welbeck), Cazorla; Ramsey, Ozil, Sanchez; Giroud (Walcott).

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Kurt Zouma), Matic; Ramires, Oscar (Didier Drogba), Willian ( Cuadrado); Hazard.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015