Jakarta (ANTARA News) - Los Angeles Clippers menjawab kritik dengan merebut Game 6 putaran pertama playoff NBA dari tuan rumah San Antonio Spurs dengan 102-96 Jumat pagi WIB lalu sehingga kedudukan seri playoff menjadi 3-3.

Blake Griffin mempersembahkan 26 poin dan 12 rebound, sedangkan Chris Paul menyumbangkan 19 poin dan 15 assist untuk Clippers.

"Mereka (para pemain) secara mental tangguh," kata pelatih Clippers Doc Rivers seperti dikutip laman resmi NBA, mengomentari keberhasilan timnnya menang di tengah kritik terhadap sering kaburnya fokus timnya.

Marco Belinelli sukses pada dua lemparan tiga angka pada 80 detik terakhir, termasuk satu ketika pertandingan tinggal 14 detik, untuk memangkas keunggulan Clippers menjadi 98-96.  Namun Jamal Crawford dan Griffin masing-masing mempersembahkan dua poin dari lemparan bebas untuk memenangkan tim tamu.

J.J. Redick menyumbangkan 19 poin dan DeAndre Jordan 15 poin serta 14 rebound untuk Los Angeles.

Clippers yang menang untuk kedua kalinya di San Antonio, berhasil memaksakan Game 7 dimainkan Minggu pagi WIB lusa di Los Angeles.

San Antonio harus memainkan Game 7 pada putaran pertama playoff untuk kedua kali berturut-turut.  Tapi kali ini berbeda karena tahun lalu mereka tampil di kandang untuk menyudahi perlawanan Dallas Mavericks.  Spurs kemudian menjadi juara NBA.

Yang juga mengkhawatirkan adalah rekor tandang Spurs pada Game 7 seri playoff adalah hanya sekali menang dan tiga kali kalah.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015