Jakarta (ANTARA News) - Lomba lari Color Run vs Zombie Run siap digelar di Makassar pada 7 Juni mendatang pukul 07.00 hingga 11.00 Wita.

Pemilik Kreasindo Entertainment kegiatan Organizer selaku penyelenggara Fardan La’Kare di Jakarta, Sabtu, mengatakan setelah sukses mengadakan kampanye olahraga dengan dengan konsep Zombie Night Run 2015 di Kendari, pihaknya kembali mengelar kegiatan dengan konsep yang lebih spektakuler, penggabungan  dua konsep kegiatan berskala international  dalam satu kegiatan dengan hari dan lokasi yang sama yakni Color Run VS Zombie Run.

Menurut Fardan, kegiatan lomba lari ini berbeda dengan lomba lari pada umumnya. Para peserta akan terbagi menjadi dua  kategori dalam satu lokasi acara yaitu pelari yang mengikuti konsep kegiatan color run dan pelari yang mengikuti konsep kegiatan Zombie Run.

"Di luar negeri memang sudah pernah ada kegiatan serupa dimana para peserta lomba berdandan zombie dan menggunakan kostum Color Run. Bedanya di kegiatan kami lari penuh dengan permainan," kata dia.

Permainan yang diselenggarakan seperti "fun game", "selfie competition", "make up caracter competition", dan "fashion". Setiap peserta boleh berlari, berjalan dan bersenang-senang.

Dalam kegiatan lari ini, pelari zombie akan menulari para pelari dengan darah mainan yang telah dibagikan oleh pihak panitia. Peserta dapat berlari sendiri maupun berkelompok dan bisa membeli nyawa (kupon doorprize) kepada panitia pada saat start untuk menambah jumlah nyawa supaya kesempatan mendapatkan doorprize makin besar.

Dalam lomba kali ini, terang Fardan, pihaknya menargetkan diikuti oleh 10.000 peserta. Lomba lari, selain membahagiakan juga menyehatkan.

Acara ini mendukung program nasional mengenai kebiasaan hidup sehat. Selain juga ajang berkumpul masyarakat, kawan dan keluarga dalam suasana yang unik dan gembira.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015